SIG: Way Beyond Good

by SIG Combibloc • Mar 2022

blog19-sigxduitin(1920x1080).jpg

SIG, penyedia sistem dan solusi kemasan karton aseptik terdepan telah menjalankan komitmen Way Beyond Good di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sejak tahun 2015 melalui PT SIG Combibloc Indonesia. Way Beyond Good adalah roadmap SIG untuk menjadi perusahaan net positive, perusahaan yang mengembalikan lebih banyak dari yang diambil dari lingkungan.

Melalui komitmen Way Beyond Good, SIG berencana untuk mengurangi separuh dampak lingkungan dan menggandakan kontribusi positifnya kepada masyarakat pada tahun 2030. Pada saat itu, semua bahan baku yang masuk ke kemasan SIG akan berasal dari sumber yang bertanggung jawab, dan solusi pengemasan SIG akan menjadi yang paling sustainable (berkelanjutan) di pasar.

Selama beberapa tahun terakhir, berbagai kegiatan yang mendukung komitmen Way Beyond Good sudah berjalan di Indonesia dalam bentuk kampanye di media sosial, kerja sama dengan para partner SIG, serta kegiatan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi secara langsung.

Kegiatan-kegiatan Way Beyond Good yang sudah berjalan di Indonesia di antaranya adalah:

  • Kampanye media sosial melalui akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood
  • Kolaborasi dengan Duitin untuk membantu tumbuhnya generasi Way Beyond Good 
  • Kampanye #PilahBilasLipat di akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood yang mengajak masyarakat Indonesia untuk memulai kebiasaan baik dari rumah
  • Keanggotaan SIG bersama Indonesia Packaging Recovery Organization (IPRO) untuk berkontribusi lebih banyak lagi dalam usaha pengelolaan sampah di Indonesia
  • Mengumpulkan kemasan karton susu bekas di supermarket-supermarket bersama salah satu partner dari SIG Indonesia, Frisian Flag Indonesia.
  • Mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik salah satu partner dari SIG Indonesia, Sambu Group
  • Mengumpulkan kemasan karton bekas dari 300 perumahan di Jabodetabek

“SIG mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Way Beyond Good untuk menciptakan bumi yang lebih hijau. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari, seperti memilah dan mengumpulkan kemasan karton bekas untuk dikumpulkan di supermarket partner di titik lokasi pengambilan karton kemasan bekas ataupun di titik pengambilan terdekat. Masyarakat juga bisa mengumpulkan kemasan karton bekas mereka ke mitra-mitra seperti Duitin yang bisa menjemput langsung ke rumah dan memberikan insentif bagi setiap pengumpulan sampah yang sudah dipilah. Jangan lupa juga untuk follow akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kegiatan Way Beyond Good dan berbagai cara untuk turut membantu melestarikan lingkungan,” ujar Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, PT SIG Combibloc Indonesia.  

CARI TAHU LEBIH BANYAK SEPUTAR KOMITMEN SIG WAY BEYOND GOOD:

https://www.sig.biz/en/responsibility/way-beyond-good

Tentang SIG

SIG (FSCTM trademark licence code: FSCTM C020428) adalah penyedia sistem dan solusi kemasan karton aseptik terdepan. Kami bekerja sama dengan pelanggan untuk menghadirkan produk makanan dan minuman kepada konsumen di seluruh dunia dengan cara yang aman, berkelanjutan dan terjangkau. Teknologi kami yang unik dan kapasitas inovasi yang terkemuka memungkinkan kami untuk menyediakan solusi lengkap untuk produk-produk yang berbeda-beda, pabrik yang inovatif, dan kemasan yang dapat terhubung, semua untuk melengkapi kebutuhan konsumen yang terus berubah. Sustainability (keberlanjutan) sangat penting bagi bisnis kami dan kami menerapkan nilai Way Beyond Good untuk menciptakan sistem pengemasan makanan yang net positive. Berdiri sejak tahun 1853, SIG berpusat di Neuhausen, Switzerland. Keahlian dan pengalaman dari sekitar 5.500 karyawan di seluruh dunia memungkinkan kami untuk merespon terhadap kebutuhan pelanggan di lebih dari 60 negara dengan cepat dan efektif. Di tahun 2020, SIG memproduksi 38 miliar kemasan karton dan menghasilkan 1,8 miliar Euro. SIG memiliki rating AA ESG dari MSCI, ESG Risk Rating 13,4 (low risk) dari Sustainalytics dan rating Platinum CSR dari EcoVadis.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sig.biz. 

Untuk informasi tentang tren yang mendorong industri makanan dan minuman dan menginspirasi kami untuk berinovasi, kunjungi blog SIGnals kami: https://www.sig.biz/signals/en