Shape

Mengakhiri limbah, berbuat baik untuk alam


Tahukah kamu kalau sebagian besar kemasan plastik yang kamu gunakan, seperti botol air mineral dan kemasan makanan, berakhir di tempat pembuangan sampah.

Berdasarkan data dari McKinsey and Co & Ocean Conservancy, Indonesia menempati peringkat kedua sebagai penghasil sampah plastik terbanyak di dunia yaitu mencapai 63,9 juta ton per tahun. Dari jumlah tersebut, hanya kurang dari 10% yang dapat didaur ulang. Sisanya, berakhir di TPA atau lebih buruk lagi, terbawa arus ke laut. Lebih lanjut, data menyebutkan bahwa lebih dari 80% sampah yang terdapat di laut berasal dari darat.

Limbah plastik tersebut tidak bisa terurai hingga 450 tahun, sehingga timbunan dan residunya akan melepaskan bahan kimia beracun, yang beresiko mencemari tanah, air serta udara. Akibatnya, sampah tidak hanya menimbulkan polusi terhadap lingkungan di darat dan lautan, namun juga mengancam keberlangsungan dari makhluk hidup seperti tumbuhan dan hewan, bahkan manusia — Ya, termasuk kamu.

DutinBadge

Semangat perubahan bersama DUITIN

Yuk, kita lakukan perubahan untuk masa depan dan lingkungan yang lebih baik.

Bersama DUITIN, kami mengajak kamu untuk melakukan perubahan dengan cara yang sederhana; memilah sampah daur ulangmu lalu pesan penjemputan sampah daur ulangmu melalui aplikasi DUITIN.

Selain berkontribusi untuk bumi dan alam yang lebih baik, kamu juga berkesempatan ikut meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi bagi sebagian lapisan masyarakat. Ya, kami berkomitmen memberi dampak positif bagi lingkungan sekaligus memiliki visi untuk menaikkan taraf hidup dan citra profesi bagi para picker di mata masyarakat.

DutinPhone

Melalui aplikasi DUITIN, kamu bisa melakukan pengolahan awal sampah daur ulang dengan mengakses fasilitas penjemputan sampah melalui aplikasi ponsel.

Sampah daur ulang yang telah dijemput, akan dibersihkan serta dipilah berdasarkan jenis, warna dan bahannya, kemudian dikirimkan ke pabrik pencacah. Hasil pencacahan dapat diproses kembali menjadi barang baru seperti karung atau botol plastik. Tidak hanya itu, hasil pencacahan juga bisa diolah sebagai bahan untuk membuat biji plastik, benang, kain bahkan untuk diekspor! Wah, banyak ya!

Dengan mimpi besar ini, DUITIN mengajak kamu semua untuk melakukan langkah awal daur ulang dimulai dengan memilah sampah domestik di rumahmu. Kami juga berharap dukunganmu untuk DUITIN mendaur ulang sampahmu hingga menjadi produk akhir.

A G Y

A G Y

Chief Executive Officer

D J O K O

ADIJOYO PRAKOSO

Chief Operation Officer

A L E N A

ASTRIANI LIEWAPUTRA

Chief Financial Officer

D A N N I

DANNI FAJARIADI

Chief Marketing Officer

Dengan berlangganan, kamu turut berkontribusi mendukung gerakan ini untuk masa depan yang lebih baik.