Timbangan Mulai Berat? Wah, Saatnya nih Hidup Sehat!

by Duitin • Nov 2020

1604570139-Blog-06---Timbangan-Mulai-Berat_-Wah,-Saatnya-nih-Hidup-Sehat!-(1920-x-1080).jpg

Sudah hampir 7 bulan nih kita lebih banyak berkegiatan di sekitar rumah aja. Siapa di sini yang sempet syok karena abis cek timbangan?

Timbangan yang meningkat, bisa jadi itu gara-gara jarang bergerak tapi sering makan cemilan. Apalagi kalo lagi banyak (ehm) promo online di restoran atau kafe tersayang. Kalau badan udah mulai terasa berat, kayaknya sudah saatnya nih mulai lagi hidup sehat.

Aduh, nggak bisa jajan lagi dong? Kayaknya aku nggak bisa deh..

Eits, jangan pesimis dulu. Penerapan hidup sehat ada banyak strateginya kok. Kamu bisa memulainya dari hal yang paling sederhana, misalnya banyak-banyak minum air putih minimal 3 liter per harinya. Dengan asupan air putih yang cukup, fungsi tubuh yang 90% terdiri dari air ini dapat bekerja dengan lebih optimal. Soalnya aliran darah ke otak jadi lebih lancar sehingga fokus dan stamina tubuh pun ikut meningkat. Supaya nggak bosen, bisa juga kamu variasikan dengan teh tawar atau air lemon hangat. 

Selain banyakin minum, kamu juga bisa memulai hidup sehat dengan memperbanyak berjalan kaki setidaknya selama 30 menit sehari. Nggak cuma membakar kalori, jalan kaki ternyata bisa meningkatkan suasana hati, lho. Karena berjalan kaki dapat menguatkan sistem peredaran darah serta memodifikasi sistem saraf sehingga jadi memunculkan perasaan bahagia. 30 menit itu nggak lama kok, bayangin aja kayak kamu lagi jalan-jalan ke mall sambil window shopping, pasti nggak mungkin kan cuma 30 menit? Hihihi. Nah, karena lagi nggak bisa sering-sering ke mall, biar nggak terlalu kerasa, kamu bisa lakukan jalan kaki di taman sambil lihat tanaman atau pakai headset sambil mendengarkan musik kesukaan.

Nggak cuma bikin badanmu lebih terasa bugar, beralih ke pola hidup yang lebih sehat secara nggak langsung juga telah membantu bumi menjadi lebih baik, lho. 

Eh, emang bisa? Bisa!

Kalau seandainya kamu jajan kopi setiap hari, artinya dalam 1 minggu kamu telah menyumbang sampah sebanyak 7 gelas kopi. Nah, dengan mengganti minuman pagimu dari kopi kekinian jadi air putih atau teh, kamu nggak cuma mengurangi asupan 200 kalori, tapi juga mengurangi sampah plastik dari kopi yang kamu beli. Terus kalau kamu juga lebih memilih untuk berjalan kaki atau bersepeda dibandingkan naik motor ketika menuju pertokoan terdekat, kamu juga telah berkontribusi menurunkan emisi karbon bagi bumi. Sejauh ini, kendaraan bermotor merupakan salah satu faktor terbesar penyebab efek gas rumah kaca yang mengakibatkan panas bumi terus menerus meningkat setiap tahun.

Banyak ‘kan manfaatnya menerapkan pola hidup sehat dan seimbang!

Jadi, kamu mau hidup sehat mulai dari mana?

Dengan berlangganan, kamu turut berkontribusi mendukung gerakan ini untuk masa depan yang lebih baik.