SIG dan Duitin Jalin Kerja Sama untuk Ciptakan Generasi Way Beyond Good

by SIG Combibloc • Nov 2021

1636957983-Blog-17---SIG-x-Duitin-(1920-x-1080).jpg

SIG mengumumkan inisiatif terbaru dari kampanye Way Beyond Good melalui kerja sama dengan Duitin untuk mengajak keluarga Indonesia mulai memiliki kebiasaan baru yang baik bagi lingkungan. Kebiasaan tersebut adalah dengan memilah dan mengumpulkan sampah untuk kemudian didaur ulang.

Kerja sama SIG dengan Duitin menawarkan siklus daur ulang yang lengkap, kita belajar untuk memulai kebiasan baik yaitu memilah dan melipat kemasan karton bekas, yang sekarang bisa dikumpulkan melalui aplikasi Duitin untuk kemudian bisa didaur ulang menjadi barang yang berguna. Selain itu, pengguna Duitin akan mendapatkan reward jika mengumpulkan kemasan karton bekas mereka.

SIG dan Duitin mengajak keluarga Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan #WayBeyondGoodGeneration dan bersama-sama menciptakan generasi Way Beyond Good. Generasi yang memiliki kebiasaan untuk memilah dan mengumpulkan sampah pada tempatnya yang kemudian bisa didaur ulang oleh pihak yang tepat.

Merupakan hal yang penting bagi kita dalam turut menjaga lingkungan yang akan menjadi tempat tinggal bagi anak-anak kita, dan sama pentingnya bagi orang tua untuk mengajarkan dan memberi contoh bagi anak-anak cara melestarikan lingkungan. Alasan inilah yang menjadi dasar bagi SIG dan Duitin dalam mengajak orang tua untuk menanamkan kebiasaan baik bagi anak-anaknya, dengan cara sederhana yaitu, memilah dan mengumpulkan sampah di rumah dan diharapkan kebiasaan yang baik tersebut akan terus dilakukan hingga mereka dewasa kelak.

Bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak-anaknya cara melipat kemasan bekas kotak multi layer, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

langkah langkah melipat kemasan

Sebagai bentuk kerjasama, salah satu inisiatif yang dilakukan adalah kompetisi di Instagram yang mengajak keluarga Indonesia untuk memulai kebiasaan baru di rumah dengan memilah dan melipat kemasan karton bekas. Mekanisme kompetisi tersebut dapat dilihat di akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood atau @duitin_id.

Kolaborasi antara SIG dan Duitin dapat terlihat di aplikasi Duitin. Pada aplikasi Duitin, pengguna bisa memilih kategori Kotak Multi Layer saat ingin mengumpulkan kemasan karton bekas yang sudah dipilah dan dilipat. Logo SIG pun terlihat pada kategori tersebut di aplikasi Duitin dan dengan berat minimal 3kg, Duitin Picker akan datang untuk menjemput kemasan karton bekas yang kemudian akan melakukan transaksi di aplikasi Duitin untuk memperoleh reward.

 

CARI TAHU LEBIH BANYAK SEPUTAR KOMITMEN SIG WAY BEYOND GOOD:

https://www.sig.biz/en/responsibility/way-beyond-good


Tentang SIG

SIG (FSCTM trademark licence code: FSCTM C020428) adalah penyedia sistem dan solusi kemasan karton aseptik terdepan. Kami bekerja sama dengan pelanggan untuk menghadirkan produk makanan dan minuman kepada konsumen di seluruh dunia dengan cara yang aman, berkelanjutan dan terjangkau. Teknologi kami yang unik dan kapasitas inovasi yang terkemuka memungkinkan kami untuk menyediakan solusi lengkap untuk produk-produk yang berbeda-beda, pabrik yang inovatif, dan kemasan yang dapat terhubung, semua untuk melengkapi kebutuhan konsumen yang terus berubah. Sustainability (keberlanjutan) sangat penting bagi bisnis kami dan kami menerapkan nilai Way Beyond Good untuk menciptakan sistem pengemasan makanan yang net positive. Berdiri sejak tahun 1853, SIG berpusat di Neuhausen, Switzerland. Keahlian dan pengalaman dari sekitar 5.500 karyawan di seluruh dunia memungkinkan kami untuk merespon terhadap kebutuhan pelanggan di lebih dari 60 negara dengan cepat dan efektif. Di tahun 2020, SIG memproduksi 38 miliar kemasan karton dan menghasilkan 1,8 miliar Euro. SIG memiliki rating AA ESG dari MSCI, ESG Risk Rating 13,4 (low risk) dari Sustainalytics dan rating Platinum CSR dari EcoVadis.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sig.biz. 

Untuk informasi tentang tren yang mendorong industri makanan dan minuman dan menginspirasi kami untuk berinovasi, kunjungi blog SIGnals kami: https://www.sig.biz/signals/en

Dengan berlangganan, kamu turut berkontribusi mendukung gerakan ini untuk masa depan yang lebih baik.